-->

MENGAPA MENGINSTAL ANTIVIRUS?



APA ITU VIRUS KOMPUTER?


Virus komputer adalah program komputer berbahaya yang bertujuan untuk menyebar ke komputer lain dan mengganggu pengoperasian komputer Anda (termasuk perusakan, mengenkripsi atau menghapus data).

Istilah generik "Malware" digunakan dalam bahasa Prancis, tetapi sebenarnya mengacu pada berbagai jenis virus yang kita cenderung membingungkan (termasuk adwares, ransomware, worm dan Trojan).

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang virus komputer, kunjungi halaman Wikipedia yang didedikasikan untuk virus komputer.

APA ITU ANTIVIRUS?

Antivirus adalah program komputer yang seharusnya mendeteksi malware (seperti virus, worm, virus makro, Trojan dll...), mencegah infeksi peralatan Anda (komputer, smartphone, tablet dll...)  dan dengan demikian akhirnya melindungi perangkat keras Anda dan banyak data pribadi yang dikandungnya.
Sebagian besar perangkat lunak antivirus tersedia dalam versi gratis dan/atau berbayar, itu banyak di pasar dan lebih atau kurang dapat diandalkan.  Kualitas antivirus bergantung khususnya pada reaktivitasnya untuk mendeteksi virus baru dan melindungi Anda secara real time dari Cyber yang mengancam.

INSTALL INGEL, MENGAPA?
Alasan utama adalah perlindungan data pribadi Anda!

Memang, komputer Anda, tablet atau smartphone berisi sejumlah besar file dan data tentang Anda: foto, dokumen teks (slip pembayaran, pajak, scan dll...), data browsing web Anda dll... Anda tentu tidak ingin melihat diri Anda di alam.

Terutama karena mungkin untuk mengeksploitasi data sensitif tertentu yang dapat menyebabkan pencurian identitas digital Anda (spoofing identitas Anda menggunakan nomor telepon Anda, email, foto, akses Anda ke rekening bank Anda dll...) dan dengan demikian membahayakan Anda, baik untuk reputasi Anda, atau secara langsung, finansial.

Sayangnya, virus tidak lagi hanya pada komputer hari ini, tetapi juga pada smartphone (iOS atau Android), tablet dan bahkan Mac, lama terhindar dari infeksi virus.
Tentu saja, antivirus ada untuk perangkat ini, perlu untuk menginstal perlindungan antivirus yang efektif.
PILIH ANTIVIRUS GRATIS
Di bawah ini adalah daftar beberapa antivirus gratis yang menyediakan perlindungan real-time untuk komputer atau smartphone Anda serta memindai perangkat Anda untuk menemukan dan menghilangkan malware

Avast Free Antivirus (antivirus favorit saya, gratis dalam versi dasarnya, bahkan untuk bisnis; juga tersedia untuk smartphone dan tablet)
Kaspersky Antivirus
Mcafee
AVG antivirus
Avira (sebelumnya AntiVir)

LihatTutupKomentar