-->

Cara Berbagi Wi-Fi Dengan Scan QR Code di Android 10

Berbagi hotspot atau yang populer disebut tethering memang bukan merupakan teknologi yang baru di smartphone android. Nah, di seri sistem operasi android terbaru tethering menjadi lebih mudah bahkan memanfaatkan Wi-Fi lain, Berikut cara berbagi Wi-Fi dengan scan QR Code di Android 10.
Berbagi Wi-Fi Android 10

1. Syarat Berbagi Wi-Fi Dengan Scar QR Code

Syaratnya yang pertama cukup sulit yakni Sobat harus menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android 10, karena ini merupakan fitur bawaan dari sistem operasi ini. Jika smartphone Sobat sudah memakai OS terbaru android tersebut maka segera update dulu, jika belum ya harus bersabar.

2. Penjelasan berbagi Wi-Fi dengan scan QR Code

Cara berbagi Wi-Fi dengan scan QR Code ini adalah bertujuan untuk Sobat yang ingin menggunakan Wi-Fi namun tidak bisa digunakan oleh perangkat lainnya karena suatu batasan. Kemudian perangkat lain akan terhubung dengan Sobat dan memanfaatkan akses yang didapat dari hotspot.

Jika tethering atau berbagi internet lewat hotspot pribadi itu artinya Sobat menggunakan kuota Sobat. Namun, dengan sistem operasi android yang terbaru, Sobat bisa terhubung ke Wi-Fi lain namun tetap membagi atau memberikan akses internet ke orang lainnya.
Bisa dibilang, perangkat Sobat nantinya itu akan menjadi perpanjangan dari sinyal hotspot atau dalam hal ini akan menjadi seperti router bagi hotspot yang mana diberikan pada perangkat lainnya. Bisa dibilang ribet namun juga bisa dibilang membantu karena kuotamu takkan berkurang,

3. Apakah Butuh Root?

Cara untuk menghubungkan perangkat lain agar dapat menggunakan akses internet di smartphone kita melalui WiFi ini tidak membutuhkan akses root yang pasti sangat beresiko untuk perangkat Sobat. Fitur ini sudah jadi bawaan.

4. Langkah-langkah Berbagi Wi-Fi Dengan QR Code

Langkah pertama yang harus Sobat lakukan adalah memastikan jaringan internet melalui Wi-Fi bisa digunakan alias sudah terkoneksi. Kemudian, Sobat perlu menuju Setting, kemudian Network, kemudian memilih menu Wi-Fi karena memang fitur ini merupakan bagian dari Wi-Fi.
Aktifkan WI-FI QR Code Android 10
Nah, saat membuka menu Wi-Fi inilah akan muncul QR Code yang akan Sobat bagikan. Dengan berbagi Wi-Fi menggunakan scan QR Code di Android 10 maka Sobat tidak perlu berbagi password, Sobat hanya perlu meminta smartphone atau perangkat lain untuk mescan QR Code tersebut.
Share QR Code
Setelah melakukan Scan maka hasil selanjutnya adalah mencoba hasilnya dengan mencari perangkat untuk terhubung dengan perangkat Sobat. Jadi apakah kira-kira ini akan menjadi fitur yang aktif untuk digunakan oleh pengguna android? Siapa tahu.

Ya, itulah beberapa cara mudah untuk berbagi Wi-Fi dengan scan QR Code di Android 10 yang bisa Sobat coba untuk perangkat android 10 Sobat.


LihatTutupKomentar